5 Makanan Tradisional Iran, Wajib Kalian Coba!

5 Makanan Tradisional Iran, Wajib Kalian Coba!

5 Makanan Tradisional Iran, Wajib Kalian Coba!

5 Makanan Tradisional Iran, Wajib Kalian Coba!

5 Makanan Tradisional Iran, Wajib Kalian Coba! – Sekarang ini, Iran banyak disebutkan di kabar berita media internasional. Karena, negara yang dikenali kaya minyak ini sedang memiliki konflik dengan Amerika Serikat. Ini benar-benar sayang, karena Iran ialah negara yang mempunyai keberagaman budaya, bangunan bersejarah dan kulineran yang sedap. Karena perselisihan ini, banyak wisatawan gagal bertandang ke negara itu.

Ingin tahu, seperti apakah makanan tradisional Iran yang telah menjadi ciri khas negara ini? Dan apa akan pas di lidah orang Indonesia? Dapatkan jawabnya berikut ini!

1. Fesenjan

Sajian ini gampang diketemukan di acara pesta pernikahan di Iran. Saucenya yang kental dibuat dari kacang kenari, bawang, dan pasta delima yang direbus secara perlahan-lahan agar bumbunya lebih menyerap. Kadang, dipertambah kulit jeruk , lho!

Untuk menyamakan rasa, akan dipertambah kunyit, gula dan kayu manis, tutur situs Food Republic.

Untuk sumber protein, daging bebek atau ayam berada di dalamnya. Duh, buat lapar!

2. Bademjan

Tidak cuma orang Indonesia yang menyukai terung, tapi orang Iran !

Sajian ini dibuat dari terung, tomat, daging domba dan bawang, jelas situs Food Craftz. Lantas, diolah dengan sistem slow cooking supaya saucenya jadi kental apabila telah masak, terbaik dikonsumsi dengan nasi.

Sekilas, kelihatan serupa sambal terong ya? Tetapi sajian ini tidak pedas, kok!

3. Gormeh Sabzi

Masakan ini dibuat dari kacang merah, daging domba, dan bumbu seperti daun peterseli, daun bawang, daun dill, bayam, dan ketumbar. Tidak lupa, dipertambah jeruk nipis dan limau.

Tidaklah aneh, masakan ini punyai cita-rasa asam yang kuat dan benar-benar berbumbu, jelas situs Destination Iran. Gormeh Sabzi pas dikonsumsi dengan nasi hangat.

4. Baghali Polo
Berlainan dengan nasi di Indonesia yang condong polos, nasi di Iran umumnya berbumbu dan mempunyai rempah kuat. Nasi ini menggunakan beras basmati dengan adas manis, kunyit dan kacang fava, ungkapkan situs The Delicious Crescent.

Untuk membuat makin renyah, nasi ini diolah dengan minyak zaitun atau mentega. Hasilnya akan dikasih daging domba sebagai lauk khusus. It looks good, right?

5. Kebab
Sebagai negara Timur tengah, ada banyak masakan Iran yang serupa dengan negara tetangganya. Terhitung, kebab, yang dapat dibikin dari daging domba, ayam, hati domba atau daging giling, kata situs Food Republic.

Ada banyak tipe kebab di Iran. Yang pertama, koobidehatau daging giling yang diberi bumbu dengan garam, merica dan bawang merah cincang. Ada juga joojeh, kebab yang dibikin dari daging ayam utuh, yang dipendam di air lemon, bawang merah dan kunyit, lalu dibaluri mentega saat sebelum dipanggang. Dan ada banyak kembali.

Nach, tersebut 5 masakan tradisional ciri khas Iran yang penting kamu kenali. Kurang lebih, yang mana terbaik seperti slot online yang sering kasih jackpot dan juga sesuai dengan seleramu?