Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS

Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS

Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS – Sebuah berita terbaru mengenai pemimpin tertinggi di Iran yasng menyatakan bahwa negaranya memblokir pembelian vaksin virus corona ataupun covid-19 yang dibuat oleh farmasi As dan juga Inggris.

Hal itu pun disebabkan karena mereka tak mau mengulang kesalahan masa lalu yang sama mengenai skandal masalah yang sama dari negara negara Eropa lainnya.

Alasan Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona

Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS

Sebuah kesalahan tersebut pun dilakukan oleh negara Iran dikarenakan adanya tranfusi pasokan darah yang kemudian dicemari Virus HIV dan Hepatitis C di kantong darah yang diterima dari negara Prancis pada tahun 1980 yan lalu. Itu juga kemudian menyatakan Menteri Kesehatan Prancis ditangkap dan kemudian didakwa bersalah atas kasus HIV di darah yang dikirimkan ke Iran.

baca juga artikel menarik berikutnya mengenai sistem pendidikan indonesia di masa pandemi covid

Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS

Oleh sebab itu, Hassan Rouhani selaku Presiden Iran pun tak akan melakukan pembelian vaksin dari negara tersebut. Jadi saat ini Iran juga sedang mengembangkan uji klinis vaksin buatan negara Iran sendiri. Alasan lain yang menmbatasin negara Iran dalam pembelian vaksin adalah akibat sanksi ekonomi yang diberikan dari negara AS sebelumnya.

Secara terus terang Presiden Iran ini pun menyatakan bahwa negaranya tak akan percaya lagi kepada Negara As dan juga Inggris sebagai sekutunya. Memang diakuinya bahwa banyak analis dari AS yang telah bersiap memproduksi vaksin secara massal dalam waktu dekat. Namun perlu diketahui kembali bahwa negara tersebut juga terbilang gagal dikarenakan menyebarkan virus corona pada beberapa waktu yang lalu.

Negara Iran Tolak Impor Vaksin Corona dari Negara AS

Sebagai informasi Iran juga termasuk salah satu negara yang lumayan terpuruk akibat pandemi massal yang menyerang masyarakat dunia ini. Jadi tentunya semua itu pun membuat negara syiah ini kemudian berusaha dalam proses pembuatan vaksin di negaranya sendiri. Semua itu pun seolah olah membuktikan bahwa Iran tak butuh bantuan dari negara lain untuk keluar dari masalah corona ini.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *