Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Di Negara Indonesia

Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Di Negara Indonesia

Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Di Negara Indonesia –  Pendidikan merupakan salah satu faktor yang menjadi salah satu pendukung dan sangat penting bagi bangsa yang maju  dan berkembang di Dunia.

Hal itu pun dikarenakan dengan adanya pendidikan pun setiap warga negara akan terlahir dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas di Indonesia. Berikut beberapa informasi dan juga tentang perkembangan mengenai kualitas pendidikan di Indonesia. Mari kita simak bersama.

Pengaruh Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Bagi Bangsa Indonesia

Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Di Negara Indonesia

Di Indonesia memang perlu diakui bahwa kendalanya adalah terdapat pada masalah pendidikan yan paling banyak kita jumpai di daerah daerah kecil nan terpencil. Hal itu pun kemudian membuat kualitas pendidikan di Indonesia hanya berada di urutan terakhir pada 12 negara di Asia Tenggara. Itu pun disampaikan dalam laporan The World Economic Forum Swedia (2000).

Salah satu alasan mengapa mutu pendidikan indonesia sangat rendah adalah terjadi dikarenakan masalah efektivitas, efisiensi dan juga standarisasi sitem pengajaran yang kurang bermutu dari tenaga pengajar. Semua itu sangat penting dikarenakan saat ini kurikulim pendidikan yang dibuat tanpa melihat ataupun meriview kondisi masyarakat tertentu.

Perkembangan dan Kualitas Pendidikan Di Negara Indonesia

Hal itu pun kemudian mengakibatkan semua pengajar seolah olah hanya memaksakan materi yang diberikan pada kurikulum tanpa pernah bertanya kepada kepada siswa mengenai materi yang diberikan apakah sudah sesuai ataupun tidak.

Mari baca dan ikutin juga artikel sebelumnya tentang negara iran sukses menangkap pelaku pembunuhan ilmuwan nuklir

Untuk kalian ketahui bahwa kurikulum 2013 yang lalu pernah diterapkan di Indonesia sangatlah mengekang semua kegiatas interaktif di kelas yang kemudian memberikan rintangan bagi siswa untuk berkreasi dikarenakan masih ada sekolah yang tak bisa memberikan fasilitas yang benar dalam memberikan pengajaran kurikulum.

Itu pun menimbulkan kualitas pendidikan yang rendah bukan pada materi pendidikan yang diberikan, tetapi lebih banyak disebabkan oleh lingkungan sekitarnya, baik dari guru, pengolah lingkungan sekolah, masyarakat sekitar, peserta didik dan tentunya juga tergantung pada pemerintah sebagai pemberi keputusan ataupun kebijakan dalam bidang Pendidikan Indonesia.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *